Ini Prediksi Riko Simanjuntak untuk Laga Timnas U-19 vs Thailand U-19

Riko Simanjuntak saat melewati pemain Bali United.
Riko Simanjuntak saat melewati pemain Bali United. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Timnas U-19 akan melakoni laga semifinal AFF Cup 2017 pada Jum'at 15 September 2017 sekitar pukul 15.30 WIB di Thuwunna Stadium, Myanmar. Dukungan pun banyak mengalir dari semua pihak, termasuk penggawa Semen Padang FC, Riko Simanjuntak .

Sayap kecil nan lincah ini menyebut, kans Timnas U-19 dalam laga kali ini sangat terbuka lebar. Meskipun melawan Thailand, yang notabene menjadi raja turnamen di ASEAN, Timnas U-19 akan mampu mengimbangi. "Saya yakin, Timnas U-19 bisa mengulang sukses mereka," katanya.

baca juga: Ini 5 Pemain yang Posisinya Tidak Akan Tergeser dari Skuad Timnas Ditangan Shin Tae-yong

Ditambahkan pemain asal Medan yang akrab disapa Ucok ini, Timnas U-19 juga memiliki materi pemain yang merata kemampuannya per lini, terutama di lini sayap dan depan. Para pemain di posisi ini mampu melakukan penetrasi cepat serta feel untuk mencetak gol jauh.

"Ada Samuel, teman satu marga dengan saya dan Rifad di sisi sayap, kemudian ada Saddil Ramdhani, Egy dan Hanis di depan. Mereka adalah pemain masa depan yang bertalenta," sebut Ucok.

baca juga: Teori Konspirasi Menyeruak, MU Sengaja Mengalah Agar Liverpool Gagal ke Liga Champions

Dia juga menyorot aksi dari anak legenda sepakbola Indonesia yang saat ini menjadi kapten Timnas U-19, Rahmat Irianto dan M. Riyandi, kiper muda potensial Indonesia. Selain itu, Ucok juga menyebut senang dengan cara bermain M. Ikbal Kudu, lalu juniornya di Akademi Semen Padang, Firza Andhika.

Untuk skor, sambil tertawa Ucok menyebut Timnas U-19 akan kesulitan menghadapi Thailand yang tentunya akan langsung bermain cepat sejak awal pertandingan. Dia menyebut, Timnas U-19 akan menang dengan skor 2-0. "Saya harap para pemain Garuda Nusantara ini bisa memang dan terus fokus," tutupnya. (*)

baca juga: Shin Tae-yong Tidak Bisa Berikan Garansi Kemenangan di Sisa Kualifikasi Piala Dunia, Ini Alasannya

Penulis: Agusmanto