AFF Cup 2017 : Perebutan Tempat Ketiga, Timnas U-19 Diunggulkan

Selebrasi para pemain Timnas U-19
Selebrasi para pemain Timnas U-19 (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Timnas U-19 Indonesia akan mengakhiri perjalanan mereka di pagelaran Piala AFF U-18 pada akhir pekan ini. Skuat Garuda Nusantara membidik juara tiga turnamen ini dengan mengalahkan Timnas Myanmar U-19 di Stadion Thuwunna, Yangon pada Minggu sore.

Seperti yang sudah diketahui, mimpi Indonesia untuk melaju ke final Piala AFF U-18 terhenti pada hari Jumat kemarin. Impian itu harus kandas setelah Indonesia dikalahkan di babak adu penalti oleh Thailand dengan skor 2-3. Tidak ingin pulang tangan hampa, anak asuh Indra Sjafri ini bertekad membawa pulang juara ketiga ke Ibu Pertiwi.

baca juga: Indonesia Bantu Penanganan Pandemi COVID-19 di India, Ini Kata Dubes Manoj Kumar Bhakti

Laga perebutan juara ketiga nanti bisa dikatakan menjadi laga Dejavu. Pasalnya, mereka akan berhadapan Timnas Myanmar U-19 yang mereka lawan di partai pembuka grup B Piala AFF U-18 kemarin. Sama seperti Indonesia , langkah Myanmar juga berakhir tragis di babak semifinal.

Mereka harus dikalahkan melalui babak adu penalti oleh Timnas Malaysia U-19 dengan skor 5-4. Oleh karenanya mereka akan berusaha mengobati luka mereka dengan mengalahkan Indonesia di perebutan juara ketiga nanti. Pada pertemuan mereka di awal turnamen ini, Indonesia berhasil menang dengan skor tipis 1-2.

baca juga: Indonesia Desak PBB Hentikan Kekerasan Israel Terhadap Palestina

Pada laga itu anak asuh Indra Sjafri itu sejatinya mendominasi jalannya pertandingan, namun mereka kebobolan lebih dahulu pada laga itu. Belajar dari pertandingan itu, maka Eggy Maulana Vikri dkk harus lebih sabar dalam membangun serangan dan tidak buru-buru dalam mengeksekusi peluang.

Pada pertandingan perebutan ketiga ini tercatat tidak ada tambahan pemain yang mengalami cedera. Hanya kiper M Riyandi yang masih tidak bisa bermain karena cedera, sementara Feby Eka Putra juga diperkirakan absen setelah kakinya mengalami kram di pertandingan semi final kemarin.

baca juga: Ini 5 Pemain yang Posisinya Tidak Akan Tergeser dari Skuad Timnas Ditangan Shin Tae-yong

Selain itu Skuat Garuda Nusantara juga tidak bisa memainkan Saddil Ramdhani yang mendapatkan kartu merah di partai semi final kemarin. Diprediksi, akan ada sejumlah pergantian pada pertandingan ini. Ia akan memberikan kesempatan kepada beberapa pemain seperti Hanis Saghara, Samuel Christianson dan M. Iqbal. (*)

sumber : bola.net

baca juga: Teori Konspirasi Menyeruak, MU Sengaja Mengalah Agar Liverpool Gagal ke Liga Champions

Penulis: Agusmanto