Jorge Sampaoli : Duet Messi-Dybala Beresiko

Paulo Dybala dan Lionel Messi
Paulo Dybala dan Lionel Messi (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas Argentina , Jorge Sampaoli mengatakan, resikonya terlalu besar untuk menduetkan Lionel Messi dan Paulo Dybala sebagai starter seiring upaya Argentina memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018.

Argentina akan menyambut tim peringkat empat Peru di Buenos Aires tengah pekan ini. Tim asuhan Jorge Sampaoli tengah duduk di peringkat lima klasemen CONMEBOL yang cukup untuk membawa mereka lolos via play-off.

baca juga: Dua Mantan Juara Piala Dunia Saling Berhadapan di Laga Pembuka Serie B Italia

Dengan begitu banyak hal yang dipertaruhkan di La Bombonera. Sampaoli mengatakan, bahwa dia tidak ingin menduetkan Dybala dan Messi yang sebelumnya jarang bermain bersama.

"Tidak ada waktu untuk mengembangkan kerja sama Dybala dan Messi, kami harus mencari sesuatu yang lebih konkrit," tutur Sampaoli di FFT.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Dybala yang sudah mencetak 12 gol untuk Juventus musim ini, sebelumnya mengakui bahwa sulit baginya bermain bersama Messi dan mengisi posisi sama dengannya. "Dybala tak mengatakan sesuatu yang buruk. Dia bilang senang bermain dengan Messi, namun tak menemukan tepat," katanya.

"Leo harus bergerak seperti ketika dia bermain di klub. Menemukan sistem yang khusus dirancang untuknya adalah sesuatu yang gila," tutupnya. (*)

baca juga: Gol Tunggal Di Maria, Argentina Juara Copa America,

sumber :bola.net

Penulis: Agusmanto