Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan

Selebrasi para pemain Brazil usai memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018.
Selebrasi para pemain Brazil usai memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Brasil semakin mengukuhkan diri di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan usai menumbangkan Ekuador dengan skor 2-0. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Neymar da Silva dan kawan-kawan sukses memperagakan permainan gemilang.

Sedangkan, saingan Brasil, yakni Uruguay dan Argentina, hanya mampu berbagi angka lantaran pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Tampil dengan skuad penuh seperti Lionel Messi dan Paulo Dybala, Argentina nyatanya tak mampu mencetak satu gol pun.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Argentina sebenarnya mendapat cukup banyak peluang, utamanya dari tusukan-tusukan yang dilakukan Messi dan umpan-umpan silang yang disodorkan Angel Di Maria. Namun sayang, kondisi tersebut tak mampu dimanfaatkan dengan baik.

Di sisi lain, Uruguay juga bukan tanpa perlawanan. Bermain sebagai tuan rumah, Uruguay tentu bertekad mencuri poin penuh. Namun begitu, peluang-peluang yang dimiliki striker mereka seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani juga tak dapat mengubah papan skor.

baca juga: Tergabung di Grub B FIFAe Nations Cup 2021, Ini Kata Ketum PSSI

Hingga laga usai, tak ada satu gol pun yang tercipta. Hasil itu membuat Uruguay tertahan di peringkat tiga, sedangkan Argentina di posisi lima. (*)

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan :
Brasil 2 – 0 Ekuador
Uruguay 0 – 0 Argentina
Cile 0 – 3 Paraguay
Peru 0 – 0 Bolivia
Venezuela 0 – 0 Kolombia

baca juga: Kasper Schmeichel: Saya Bangga Miliki Kapten Seperti Kjaer

dari berbagai sumber

Penulis: Agusmanto