Peluang Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018 Semakin Berat

Lionel Messi
Lionel Messi (The Sun)

KLIKPOSITIF -- Perjalanan  Argentina  di kualifikasi Piala Dunia 2018 semakin sulit setelah mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Peru di Buenos Aires.

Hasil imbang kontra Peru pada Jumat (6/10) pagi WIB, membuat tim asuhan Jorge Sampaoli itu kini tergeser dari posisi untuk bisa tampil di Rusia tahun depan.

baca juga: Kerusuhan di Kolumbia, Argentina Bakal Jadi Tuan Rumah Tunggal Copa America 2021

Sementara Peru kini berada di posisi untuk melaju ke babak play-off, mereka menempati posisi kelima di klasemen satu tingkat di atas Argentina .

Dilansir dari goal.com, pada laga yang berlangsung di La Bombonera, Argentina mampu mengontrol jalannya laga tapi mereka gagal membobol gawang Peru yang dikawal Pedro Gallese.

baca juga: Wajah Maradona Diusulkan jadi Gambar Pada Mata Uang Argentina

Messi menjadi andalan di lini serang, sementara Paulo Dybala dan Mauro Icardi hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga. Sampaoli lebih memilih memainkan pemain Boca Juniors Dario Benedetto sebagai penyerang. Sementara Emiliano Rigoni melakoni debutnya di laga ini.

Sampaoli membuat lima pergantian pemain dari tim yang bermain imbang 1-1 kontra Venezuela bulan lalu. Tidak dimainkannya Dybala di laga ini cukup mengejutkan karena ia mampu tampil impresif bersama Juventus, tapi pelatih timnas Argentina itu juga telah mengungkapkan tidak mau mengambil risiko memainkannya dengan Messi karena keduanya bermain di posisi yang sama dan belum terbiasa bermain bersama.

baca juga: Swafoto dengan Jenazah Maradona, Petugas Pemakaman Dipecat dan Kena Teror

Kapten Inter Milan Icardi, Guido Pizzaro, Lautaro Acosta, dan Federico Fazio juga tidak bermain, sementara Benedetto secara mengejutkan tampil di starting line-up, ia telah mencetak lima gol dalam lima laga untuk klubnya. Marcos Acuna, Lucas Biglia, Alejandro Gomez, dan Gabriel Mercado juga dipercaya tampil sebagai starter.

Kegagalan Argentina meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya ditambah kemenangan Cile atas Ekuador, membuat nasib Argentina akan sangat ditentukan dalam laga terakhir kualifikasi kontra Ekuador pekan depan.

baca juga: Maradona Wafat, Argentina Tetapkan 3 Hari Masa Berkabung Nasional

Penulis: Rezka Delpiera