Cedera Pergelangan Kaki, Mario Mandzukic Diprediksi Absen Panjang

Mario Mandzukic saat membela Timnas Kroasia.
Mario Mandzukic saat membela Timnas Kroasia. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Juventus terancam kehilangan penyerangnya asal Kroasia, Mario Mandzukic dalam waktu cukup lama. Pemain berusia 31 tahun tersebut dikabarkan mengalami cedera yang cukup serius pada pergelangan kaki setelah membela Kroasia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 .

Mandzukic mencetak gol bagi Kroasia ketika menjamu Finlandia di Stadion Rujevica, Sabtu dinihari WIB. Dia membobol gawang lawan pada menit ke-57, sebelum tim tamu membalasnya pada masa injury time melalui Pyry Soiri sehingga skor akhir 1-1.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Rupanya dalam pertandingan tersebut Mandzukic mengalami benturan di pergelangan kaki, sehingga dia sempat pincang. Mantan pemain Bayern Munich ini akhirnya ditarik keluar pada menit ke-85 dan digantikan oleh Mario Pasalic.

“Masalah Mario berpotensi serius karena dia tampak pincang. Selama beberapa hari ke depan kami akan melihat sejauh mana masalahnya dan melakukan apa yang mesti dikerjakan selanjutnya,” ujar pelatih Kroasia, Ante Cacic, usai pertandingan.

baca juga: Kasper Schmeichel: Saya Bangga Miliki Kapten Seperti Kjaer

Jika Mandzukic benar-benar cedera serius maka Kroasia mengalami kerugian yang sangat besar karena mereka sangat membutuhkan tenaga pemain ini. Kroasia akan melakoni laga pamungkas yang sangat krusial di kandang Ukraina, Senin (9/10) atau Selasa dini hari WIB.

Saat ini, Kroasia ada di urutan kedua klasemen sementara Grup I karena unggul selisih gol atas Ukraina. Dengan demikian, mereka tidak boleh kalah saat laga terakhir nanti demi menjaga asa lolos ke putaran final Pial Dunia 2018 di Rusia melalui jalur play-off. (*)

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

sumber : football5star.com

Penulis: Agusmanto