Lawan Australia, Timnas U-16 Ingin Berikan Kemenangan untuk Gempa Palu

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (net)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini turut prihatin atas musibah gempa bumi dan tsunami yang menimpa Kota Palu, Sulawesi Tengah hingga merenggut puluhan korban jiwa. Namun, Fakhri menegaskan bahwa Tim Garuda Asia tidak boleh larut dalam duka.

Mereka harus berjuang untuk menghadapi timnas u-16 Australia di perempat final, Senin (1/10) sore. ”Tentu kami ikut prihatin, ikut berduka yang mendalam atas musibah yang terjadi di Palu,” kata Fakhri Husaini dalam jumpa pers jelang perempat final.

baca juga: Ini 5 Pemain yang Posisinya Tidak Akan Tergeser dari Skuad Timnas Ditangan Shin Tae-yong

”Tapi kami tetap harus melaksanakan tugas untuk pertandingan besok, mempersiapkan diri sebaik mungkin,”tegas Fakhri dilansir dari bola.net.

Dia pun mengirimkan doa kepada para korban agar diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah tersebut. ”Mudah-mudahan saja saudara-saudara kita di Palu yang mengalami bencana itu bisa diberikan ketabahan,” sambung Fakhri.

baca juga: Teori Konspirasi Menyeruak, MU Sengaja Mengalah Agar Liverpool Gagal ke Liga Champions

Dan Pelatih asal Aceh ini juga bertekad akan mempersembahkan hasil terbaik dalam laga perempat final nanti, demi masyarakat Indonesia dan Palu tentunya. ”Kami ingin yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Mulai Sabang sampai Merauke tentu berharap akan mendapat hasil yang bagus di pertandingan besok,” tegasnya. (*)

Penulis: Agusmanto