Media Asing Soroti Tiga \"Pemain Dunia\" di Timnas U-19

Tangkapan layar media livesportasia
Tangkapan layar media livesportasia (livesportasia)

KLIKPOSITIF - Baru-baru ini, pelatih Shin Tae Yong dan asistennya Gong Oh-kyun telah mengeluarkan daftar 28 pemain U19 Indonesia untuk berlatih di Chiangmai (Thailand) pada 20 Januari hingga 1 Februari 2020.

28 pemain ini dipanggil oleh pelatih Shin Tae Yong dan rekan-rekannya setelah seleksi lima hari dari 13 Januari hingga 17 Januari di Stadion Wibawa Mukti di Cikarang.

baca juga: Petualangan Sherina 2 Siap Tayang Akhir 2021

Di antara 28 wajah yang dipilih media asing livesportasia memberitakan, di timnas U19 ada striker Sutan Zico (Persija), gelandang Braif Fatari (Persija), bek Rizky Ridho (Persebaya), kiper Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya). Mereka adalah wajah-wajah terkemuka yang baru saja bermain untuk Indonesia U19 pada babak kualifikasi AFC U19 2020 pada Agustus dan memenangkan puncak Grup K.

Selain para pemain yang telah berpartisipasi dalam babak kualifikasi AFC U19 2020, pelatih Shin Tae Yong telah menambahkan wajah-wajah baru untuk skuad U19 Indonesia seperti gelandang Figo Sapta Fahrezi (Kalteng Putra), Rivaldo Lestaluhu (Tira Persikabo) atau Irfan Jauhari (Bali United).

baca juga: WHO Ungkap Kasus Virus Corona di Dunia Kian Memburuk, Ini Sarannya

Sayangnya, pelatih berusia 50 tahun itu harus membatalkan pilihan Beckham Putra yang bermain sangat baik di babak kualifikasi AFC U19 2020 karena cedera.

Tim Indonesia U19 akan melakukan tur pelatihan di Chiangmai (Thailand) dari 20 Januari hingga 1 Februari dan diharapkan memiliki pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan U19.

baca juga: Gempa 7,0 SR Landa Laut Aegea dekat Yunani dan Turki, Begini Kondisinya

Daftar skuad yang dipilih oleh pelatih Shin Tae Yong ditujukan untuk rencana jangka panjang untuk mempersiapkan final Piala Dunia 2021 FIFA U20 yang diadakan di Indonesia.

Sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Indonesia ( PSSI ) telah menunjuk mantan pelatih Korea Shin Tae Yong untuk memimpin tim nasional , Indonesia U23 serta tim U20. Kadang-kadang pelatih Shin Tae Yong sibuk dalam tugas tim nasional , asisten Gong Oh-kyun sementara akan memimpin dalam skuad Indonesia U19.

baca juga: Hasto Jelaskan Maksud Sebenarnya Ucapan Mega, Pemuda Penentu Masa Depan Bangsa

Editor: Eko Fajri