Ini Jadwal Kick-Off Liga Indonesia 2020

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru aliasPT LIB,Cucu Soemantrimengungkapkan jikaLiga 1 2020direncanakan akankick-offpada 29 Februari mendatang. Menurut Cucu, saat ini PT LIB masih menyusun jadwal lengkap dan rencana lainnya.

"Kami merencanakan pertandingan awal (kick-off) Liga 1 2020 itu pada 29 Februari mendatang. Semoga bisa terlaksana," kata Cucu pada jumpa pers seusai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB di Kuta, Bali, Kamis (23/1/2020) malam.

baca juga: Liga 1, 2 dan 3 Akan Dimulai Awal 2021?

Cucu mengatakan, pihaknya bersamaPSSImemang menggodok jadwal pertandingan mulai 29 Februari 2020.

"Dengan jadwal lebih awal, diharapkan para pemain dari klub yang dipanggil timnas (Indonesia) di segala level usia bisa mempersiapkan diri lebih baik. Intinya bisa lebih siap. Keuntungan lebih awal memberikan kesempatan kepada pesepakbola yang tergabung dalam timnas untuk selanjutnya mengikuti kejuaraan internasional," celotehnya seperti dilansir Antara.

baca juga: Marcus Rashford Pimpin Top Skor Liga Champions

Cucu lebih lanjut mengatakan, untuk koordinasi dan mensinkronkan jadwal pertandingan, maka pihaknya menunggu Kongres PSSI yang akan diselenggarakan di Kuta pada Sabtu (25/1/2020) besok.

"Salah satu agenda dalam Kongres PSSI adalah membahas jadwal pertandingan Liga 1 tahun 2020. Termasuk pembahasan lainnya," paparnya.

baca juga: PSSI Kembangkan Bisnis Garuda Store

Ditanya mengenai subsidi dana ke klub, Cucu mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai besaran subsidi kepada klub-klub peserta kompetisi.

"Mengenai subsidi ke klub peserta liga pasti lebih meningkat dibanding tahun lalu. Itu kita akan bahas hitung-hitungannya," beber Cucu.

baca juga: Diego Michiels Banting Setir Jadi Pengusaha Batu Bara?

Sementara itu, Ketua Umum PSSIMochamad Iriawanmengatakan dengan lebih awal, maka kompetisi Liga 1 diharapkan akan lebih baik dibanding musim-musim sebelumnya.

"Waktu kompetisi tahun ini lebih panjang dibanding tahun sebelumnya, yang dimulai bulan Mei. Ya, sehingga tentu kami harapkan akan lebih baik," tukas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Editor: Eko Fajri