Bersiap Hadapi Liga 2, Semen Padang FC Sudah Seleksi 40 Pemain

Pelatih Kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida (dua dari kiri) Saat Memimpin Seleksi Pemain
Pelatih Kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida (dua dari kiri) Saat Memimpin Seleksi Pemain (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Menghadapi Liga 2 - 2020, Semen Padang FC melakukan seleksi pemain. Seleksi diikuti puluhan pemain di Lapangan Mess Indarung, Padang, Sabtu (8/2/2020).

Dari pantauan KLIKPOSITIF , seleksi dipimpin oleh Pelatih Kepala Eduardo Almeida beserta tim tampak mengamati para pemain di lapangan yang dibagi dalam dua tim, kemudian melakukan game.

baca juga: Semen Padang FC Siap Ikuti Lanjutan Liga 2 2020

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengatakan di hari seleksi hari pertama Kamis (6/2/2020) hadir sebanyak 33 pemain. Kemudian pada seleksi hari kedua ditunda karena hujan.

"Sekarang di hari ketiga bertambah 7 orang, hadir sekitar 40 orang. Seleksinya semi terbuka, kita tidak juga membuka secara umum, beberapa ada pemain yang kita hubungi, ada juga yang tidak dihubungi tetapi datang ya kita persilahkan ikut," katanya di Lapangan Bola Mess Indarung, Sabtu (8/2/2020).

baca juga: Warga Belimbing Padang Menang Lelang Jersey Hengki Ardiles

Berdasarkan permintaan pelatih seleksi pemain dilakukan sekitar 3 kali. Saat ini baru dilakukan 2 kali. Apakah akan ditambah atau tidak itu diputuskan nanti saat rapat.

"Seleksi bertujuan untuk membentuk tim yang berjumlah sekitar 24 atau 25 orang. Nantinya mereka akan bersama Semen Padang FC untuk menghadapi Liga 2 nanti," ujarnya.

baca juga: Lakoni Dua Laga Tandang, Semen Padang FC Boyong 18 Pemain

"Untuk pemain lama Semen Padang FC ada sekitar 6 atau 7 orang termasuk kiper," sambungnya.

Selain pemain yang ikut bermain di lapangan tampak juga sejumlah pemain yang cukup dikenal penggemar dan berasal dari klub besar hadir di pinggir lapangan.

baca juga: Semen Padang FC Tunjuk 3 Kapten Tim, Nur Iskandar Kapten Utama

Mereka adalah Riki Akbar Ohorella, Sunarto yang merupakan eks Arema FC. Kemudian Akbar zakaria, Havid Ibrahim, Rizki Dwi Ramadana, eks Sriwijaya. Kemudian eks Fisabilillah Badak Lampung, Amin Ohorella dan Gitra Yuda Furton eks Martapura.

Kemudian ada Johan Saputra dari Madura FC, Mardiono dari Persiba, dan Finno Andrianas eks PSPS Pekanbaru.

Selain nama-nama tersebut juga tampak 2 kiper musim lalu M Fahri dan Ahmad Iqbal Bachtiar.(*)

Editor: Muhammad Haikal