Lawan Persepak Payakumbuh, Semen Padang FC Bawa 20 Pemain

Semen Padang FC jelang lawan Persepak Payakumbuh
Semen Padang FC jelang lawan Persepak Payakumbuh (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF - Pasca kembali dari pemusatan latihan di Yogyakarta, Semen Padang FC boyong pemain ke Payakumbuh untuk melakoni uji coba dengan Persepak.

Pelatih Kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida mengatakan sebanyak 20 pemain dibawa ke Payakumbuh untuk melakoni laga pembuka Walikota Cup I Payakumbuh di Lapangan Subarang Batuang. Tidak semua pemain bisa diboyong ke Payakumbuh karena ada yang tengah pemulihan.

baca juga: Semen Padang FC Siap Ikuti Lanjutan Liga 2 2020

"Ada 20 pemain yang dibawa untuk pertandingan di Payakumbuh. Sebanyak 6 pemain tidak bisa dibawa karena masih recovery dan ada yang izin urusan keluarga," kata pelatih asal Portugal tersebut.

Beberapa pemain yang dibawa adalah Rendy Oscario, Gilang Ginarsa, Novrianto, M Fadhil Adhitya, Yoga Andre, Muhammad Nur Iskandar, Vivi Asrizal, Johan Yoga, dan Sunarto. Kemudian juga ada Ahmad Iqbal Bachtiar, Tegar Dadi Prakoso, Firdaus Ramadhan, Amar Prayogi, Amin Rais Ohorella, Rosad Setiawan, Vendry Mofu, Aulia Hidayat, Wimba Sutan dan
Yu Hyun Ko.

baca juga: Ini Profil Pemain Tim Liga Inggris yang Dipanggil TC Timnas Indonesia

"Ricky Akbar Ohorella, Rudi, Ahmad Maulana, Genta Alfaredo, dan M. Fahri masih recovery. Sedangkan Arianto masih ijin Karena ada keluarga yang meninggal dunia," katanya.

Menurutnya laga melawan Persepak Payakumbuh masih dalam rangka mematangkan persiapan tim. Baik itu secara individu pemain maupun tim secara kolektif.

baca juga: Mantan Pemain FC Twente Tinggalkan Tira Persikabo, Ini Alasannya

"Sekaligus juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat Sumbar khususnya di Payakumbuh bahwa inilah tim Semen Padang FC musim 2020," ujarnya.

Sebelumnya, Semen Padang FC telah melakoni beberapa kali uji coba selama pemusatan latihan di Yogyakarta. Laga perdana, Semen Padang FC sukses membekuk Tim UNY dengan skor 4-0 dan bermain imbang dengan dengan tim asal Magelang serta kalah 4-0 atas tim Liga 2 Persis Solo.

baca juga: PSSI: Klub-klub Luar Pulau Jawa Setuju Liga 1 2020 Terpusat di Yogyakarta

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera