Regulasi Baru Liga 2 Dapat Respon Positif Pelatih Semen Padang FC, Harus Berjuang Sejak Awal

Pelatih Kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida
Pelatih Kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida (Ade Suhendra)

PADANG, KLIKPOSITIF - Semen Padang FC bersiap mengarungi Liga 2 2020 bersama pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida. Menurut rencana manajemen akan memperkenalkan tim melalui sesi press conference bersama media dan perwakilan supporter pada Kamis 12 Maret 2020 sore di salah satu hotel di Padang.

Namun terkait adanya regulasi baru yang diterapkan dalam Liga 2, dimana babak 8 besar akan dihapuskan menuai respon positif dari Eduardo yang musim lalu juga telah menukangi Semen Padang FC di Liga 1 2019. Ia menilai dengan adanya otomatisasi tim yang lolos ke Liga 1 setelah juara grup merupakan sebuah regulasi yang adil.

baca juga: Erick Thohir Sebut Biaya Produksi 150 Ribu Dosis Vaksin Capai Rp1,3 Triliun

"Ini lebih adil, sebab siapa yang bagus dan berjuang sejak awal maka ia akan promosi," kata Eduardo di sela latihan jelang kompetisi Liga 2 2020 bergulir.

Menurutnya keuntungan regulasi ini tidak hanya bagi Semen Padang Fc tapi juga bagi semua tim yang lain dan ingin lolos ke Liga 1. Sementara itu, terkait kekuatan tim lawan yang akan dihadapi di grup Barat, ia mengaku tidak terlalu mengetahui kekuatan tim lawan.

baca juga: Sekolah di Zona Kuning Diizinkan, KPAI Sebut Sangat Berbahaya

"Saya tidak tahu, tapi semua tim pastinya akan menyulitkan. Semua tim pasti akan berpikir akan melakoni laga dengan meraih hasil terbaik," katanya.

Semen Padang FC sendiri nantinya akan berada satu grup dengan PSMS Medan, Badak Lampung, PSPS Pekanbaru, Babel United, Sriwijaya, dan AS Abadi Tiga Naga. Kemudian juga satu grup dengan Perserang Serang, Cilegon United, PSKC Cimahi, Persekat Tegak, dan PSIM Yogyakarta.

baca juga: Ini Kejutan Sebelum Balapan MotoGP Brno

Sementara itu, Grup Timur Liga 2 2020 terdapat 12 klub yang siap bertarung memperebutkan tiket lolos ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Beberapa klub yang berada di Grup Timur tersebut adalah Kalteng Putra, Martapura FC, Mitra Kukar FC, dan Persiba Balikpapan, Persijap Jepara, Persis Solo, PSCS Cilacap, Putra Sinar Giri, Persigo Semeru, Sulut United FC, PSBS Biak, dan Persewar Waropen.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri