Ini Harapan Walikota Payakumbuh Terhadap Semen Padang FC

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Pelatih Kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida saat bertemu di Payakumbuh
Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Pelatih Kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida saat bertemu di Payakumbuh (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Kunjungan Semen Padang FC ke Kota Payakumbuh beberapa waktu lalu memberikan kesan tersendiri bagi Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. Riza Falepi mengaku gembira atas kehadiran tim kebanggaan Urang Awak ini dan menghibur penikmat sepak bola yang ada di Kota Payakumbuh .

Terkait tim kebanggaan Sumatera Barat yang tahun ini kembali ke Liga 2, Riza Falepiberharap Semen Padang FC meraih hasil positif dalam setiap pertandingan. Sebab menurut orang nomor satu di Payakumbuh ini, tim Kabau Sirah memiliki pemain yang cukup bagus dan pelatih yang telah berpengalaman.

baca juga: Diikuti 64 Pasang Ganda Putra, Turnamen Bulu Tangkis PHBN-PB Batas Dibuka Wali Kota Payakumbuh

"Harapannya semoga Semen Padang FC kembali lagi ke Liga 1 dan Payakumbuh sebagai salah satu daerah yang cukup banyak menghasilkan pemain berbakat bagi Semen Padang FC waktu dulunya dapat dimanfaatkan kembali. Sebab, untuk pembinaan sepakbola telah dimulai sejak usia dini melalui SSB yang ada di Kota Payakumbuh ," kata Walikota Payakumbuh .

"Terima kasih kepada tim Semen Padang FC telah memenuhi undangan dan hadir di Payakumbuh . Semoga kedatangan ini dapat memotivasi generasi muda Payakumbuh khususnya pemain muda untuk lebih giat lagi berlatih dan mengembangkan kemampuannya di dunia sepakbola ," kata Riza Falepi.

baca juga: Ini Kejutan Sebelum Balapan MotoGP Brno

Ia juga menyampaikan untuk mengembangkan potensi olahraga khususnya sepak bola, Payakumbuh akan memiliki stadion sepak bola berstandar nasional tepatnya di Kelurahan Tanjuang Pauh, di sebelah GOR Type B di area Normalisasi Batang Agam. Ia menyebutkan pembangunan tersebut diharapkan dapat menunjang aktifitas olahraga di Kota Payakumbuh tersebut.

"Insyaallah tahun ini akan dibangun dan stadion ini akan sangat menunjang aktifitas olahraga masyarakat kita. Bahkan nantinya juga bisa menggelar pertandingan yang lebih besar dan masyarakat kita bisa hidup sehat dengan berolahraga karena fasilitas yang telah kita sediakan nantinya," ujar Riza.

baca juga: Ini 8 Tim yang Akan Berlaga di Perempat Final Liga Champions

Saat ini, tengah berlangsung turnamen Wali Kota Cup I di Lapangan Porseba, Subarang Batuang, Payakumbuh . Kompetisi ini diikuti oleh 8 tim yang berasal dari berbagai provinsi di Sumatera seperti PS Aroma Taram (Lima Puluh Kota), Tornado FC (Riau), Batang Anai (Padang Pariaman), Gatra FC (Riau), Persepak FC ( Payakumbuh ), Bungo FC (Jambi), Padang Selection (Padang), dan PSBS FC (Batusangkar).

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri