Drawing Piala Asia U-16 2020, Indonesia Masuk Grup Neraka

Pelatih timnas Indonesia U-15 Bima Sakti (kedua dari kanan) memimpin latihan skuatnya di Lapangan Latihan PTT di Chonburi, Thailand, Jumat (26/7)
Pelatih timnas Indonesia U-15 Bima Sakti (kedua dari kanan) memimpin latihan skuatnya di Lapangan Latihan PTT di Chonburi, Thailand, Jumat (26/7) (PSSI)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D Piala Asia U-16 2020 yang akan digelar di Bahrain. Hal itu dipastikan setelah Konfederasi Sepakbola Asia ( AFC ) menggelar drawing atau pengundian pada Kamis (18/6/2020).

Seperti diketahui, dalam jadwal terbaru, Piala Asia U-16 2020 akan dimainkan mulai 25 November hingga 12 Desember tahun ini.

baca juga: Petualangan Sherina 2 Siap Tayang Akhir 2021

Dari hasil drawing yang berlangsung di markas AFC , Kuala Lumpur, Malaysia, Indonesia bisa dikatakan tergabung di grup neraka karena mendapat lawan-lawan yang terbilang berat.

Skuat Merah Putih berada satu grup dengan Jepang, Arab Saudi, dan China. Khusus China, Indonesia sudah pernah bertemu di babak kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G yang berlangsung di Indonesia.

baca juga: WHO Ungkap Kasus Virus Corona di Dunia Kian Memburuk, Ini Sarannya

Saat kedua tim bertemu, Indonesia mampu menahan imbang China dengan skor 0-0. Tim asuhan Bima Sakti lolos ke Piala Asia dengan status runner up Grup G.

Grup D Piala Asia U-16 2020 terbilang cukup berat bagi Indonesia. Sebab, Jepang pernah menjuarai kejuaraan ini sebanyak tiga kali, sementara Arab Saudi dua kali.

baca juga: Gempa 7,0 SR Landa Laut Aegea dekat Yunani dan Turki, Begini Kondisinya

Sebagai informasi tambahan, Kejuaraan ini sekaligus menjadi babak kualifikasi menuju Piala Dunia U-17 2021 di Peru. Empat tim yang melaju ke semifinal bakal mendapat tiket ke Piala Dunia U-17.

Berikut Hasil Lengkap Drawing Piala Asia U-16 2020:

baca juga: Hasto Jelaskan Maksud Sebenarnya Ucapan Mega, Pemuda Penentu Masa Depan Bangsa

Grup A: Bahrain, Korea Utara, Iran, Qatar

Grup B: Tajikistan, Oman, Yaman, UAE

Grup C: Korea Selatan, Australia, India, Uzbekistan

Grup D: Jepang, Indonesia, Arab Saudi, China

Editor: Eko Fajri