Wajah Baru di TC Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Ikutkan Pencetak Gol Terbanyak Piala Soeratin U-15

TC timnas U-16
TC timnas U-16 (Net)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar training camp (TC) di lapangan setelah hanya berlatih secara virtual, kurang lebih empat bulan di tengah masa pandemi COVID-19. Latihan dimulai sejak Senin (6/7/2020) hingga 29 Juli mendatang.

Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk TC tersebut. Hanya ada satu pemain baru yang diikutsertakan oleh pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti yaitu Krisna Budi Satria.

baca juga: Erick Thohir Sebut Biaya Produksi 150 Ribu Dosis Vaksin Capai Rp1,3 Triliun

Krisna merupakan pemain yang bisa dibilang menonjol pada perhelatan Piala Soeratin U-15 musim lalu. Bahkan pemain asal Kudus ini berhasil menyabet gelar pencetak gol terbanyak pada Piala Soeratin U-15.

"Untuk masalah pemanggilan pemain, rata-rata saya memanggil yang sudah pernah ikut saya di Timnas Indonesia U-16," kata Bima dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com.

baca juga: Sekolah di Zona Kuning Diizinkan, KPAI Sebut Sangat Berbahaya

"Kalaupun ada ya Krisna saja yang kami baru panggil dan kami akan coba pada TC kali ini. Dia saya lihat pada saat Piala Soeratin U-15 lalu," Bima menambahkan.

Bima menambahkan setiap pemain memiliki kesempatan yang sama untuk bisa membela Timnas Indonesia U-16. Oleh karena itu, sistem promosi degradasi akan diterapkan selama TC Timnas U-16 berlangsung.

baca juga: Ini Kejutan Sebelum Balapan MotoGP Brno

"Tapi untuk saat ini, semuanya punya kesempatan yang sama untuk bisa masuk skuat Timnas Indonesia U-16," jelasnya.

Sebagai informasi, TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain.

baca juga: Ini 8 Tim yang Akan Berlaga di Perempat Final Liga Champions

Di kejuaraan tersebut, Indonesia berada di grup sulit bersama dengan Arab Saudi, China, dan Jepang. Laga pertama Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada Jumat (27/11/2020).

Editor: Eko Fajri