Wajah Baru di TC Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Ikutkan Pencetak Gol Terbanyak Piala Soeratin U-15

TC timnas U-16
TC timnas U-16 (Net)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar training camp (TC) di lapangan setelah hanya berlatih secara virtual, kurang lebih empat bulan di tengah masa pandemi COVID-19. Latihan dimulai sejak Senin (6/7/2020) hingga 29 Juli mendatang.

Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk TC tersebut. Hanya ada satu pemain baru yang diikutsertakan oleh pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti yaitu Krisna Budi Satria.

baca juga: Gara-gara Ini, Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma

Krisna merupakan pemain yang bisa dibilang menonjol pada perhelatan Piala Soeratin U-15 musim lalu. Bahkan pemain asal Kudus ini berhasil menyabet gelar pencetak gol terbanyak pada Piala Soeratin U-15.

"Untuk masalah pemanggilan pemain, rata-rata saya memanggil yang sudah pernah ikut saya di Timnas Indonesia U-16," kata Bima dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com.

baca juga: Tempat Wisata Langgar Prokes, Satgas Covid: Tutup, Jangan Dibiarkan

"Kalaupun ada ya Krisna saja yang kami baru panggil dan kami akan coba pada TC kali ini. Dia saya lihat pada saat Piala Soeratin U-15 lalu," Bima menambahkan.

Bima menambahkan setiap pemain memiliki kesempatan yang sama untuk bisa membela Timnas Indonesia U-16. Oleh karena itu, sistem promosi degradasi akan diterapkan selama TC Timnas U-16 berlangsung.

baca juga: Cuaca Berubah-ubah, Jack Miller Kuasai MotoGP Prancis

"Tapi untuk saat ini, semuanya punya kesempatan yang sama untuk bisa masuk skuat Timnas Indonesia U-16," jelasnya.

Sebagai informasi, TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain.

baca juga: Hari Ini, Positif Covid-19 Indonesia Tambah 3.080 Kasus

Di kejuaraan tersebut, Indonesia berada di grup sulit bersama dengan Arab Saudi, China, dan Jepang. Laga pertama Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada Jumat (27/11/2020).

Editor: Eko Fajri