Dua Tim Tuan Rumah Takluk di Semifinal Turnamen Futsal Satria Perkasa Cup 2020

Tim Satria Perkasa A dan B sama-sama gagal melangkah ke final.
Tim Satria Perkasa A dan B sama-sama gagal melangkah ke final. (Ist)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Dua tim tuan rumah, Satria Perkasa A dan B gagal merengkuh tiket ke partai final Turnamen Futsal Satria Perkasa Cup 2020, setelah di babak semifinal takluk dari lawan-lawan mereka, Punuk FC dan Magnus FC di Lapangan Futsal Kampuang Tangah, Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka, Kabupaten Lima Puluh Kota , Kamis (3/9) sore.

Pada pertandingan semifinal pertama, Satria Perkasa A harus mengakui keunggulan tim tamu Punuk FC yang tampil meyakinkan dan sukses menyegel satu tempat di partai final dengan keunggulan 3-0.

baca juga: Tangkap 2 Pelaku, Polres Lima Puluh Kota Amankan 135 Kilogram Ganja

Selanjutnya, Satria Perkasa B yang tampil di semifinal kedua juga dibuat tak berdaya oleh Magnus FC. Mengemban tanggung jawab menjaga marwah tim tuan rumah, Satria Perkasa B yang pada babak penyisihan grup C sempat menaklukkan Magnus FC tampil tegang dan di bawah performa terbaiknya.

Di sisi lain, Magnus FC tampil percaya diri sehingga mampu mencetak tujuh gol, masing-masing lima gol di babak pertama dan dua gol pada paruh kedua. Sementara Satria Perkasa B hanya mampu membalas dua gol dan harus mengakui keunggulan tim tamu 7-2.

baca juga: Bawaslu Lima Puluh Kota Telah Keluarkan 6 Peringatan Tertulis untuk Calon yang Melanggar Aturan Kampanye

Pertandingan final antara Punuk FC kontra Magnus FC akan dilaksanakan Sabtu (5/9) sore di Lapangan Futsal Kampuang Tangah, Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka.

"Sebelumnya juga akan digelar pertandingan perebutan peringkat ketiga antara dua tim tuan rumah, yaitu Satria Perkasa A dan B," kata Panitia Satria Perkasa Cup 2020 Fadri Wanandi Putra, Kamis (3/9) sore.

baca juga: Sempat Kabur Dalam Hutan, Pelaku Curanmor di Jalur Lintas Sumbar Riau Akhirnya Ditangkap

Turnamen Futsal Satria Perkasa Cup 2020 sendiri sebelumnya diikuti oleh 12 klub yang berasal dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Lima Puluh Kota .

Menurut pria yang karib disapa Wandi, antusiasme tinggi ditunjukkan para penonton mulai dari babak penyisihan sampai dengan pertandingan di babak semifinal.

baca juga: Masyarakat Peduli Petani Indonesia Salurkan Bantuan Buku Bacaan ke Perpustakaan LPKA Tanjung Pati

"Mudah-mudahan di final tetap ramai, walaupun tim tuan rumah gagal ke final, tapi turnamen ini menjadi hiburan yang cukup dinantikan warga," pungkas Wandi. (*)

Editor: Taufik Hidayat