Shin Tae-yong Ubah Posisinya Jadi Penyerang, Pemaian Timnas U-19 Ini Siap

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Penampilan wonderkid Persija Jakarta, Braif Fatari, bersama Timnas Indonesia U-19 saat mengikuti turnamen persahabatan di Kroasia menarik perhatian. Alih-alih sebagai gelandang serang, ia dipasang menjadi penyerang oleh pelatih Shin Tae-yong.

Ini terlihat saat Garuda Nusantara julukan Timnas Indonesia U-19 menghadap Arab Saudi ada laga pamungkas mini turnamen di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (11/9/2020).

baca juga: Tim Milik Rossi Batal Balapan di Kelas Utama MotoGP Tahun Depan

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-3 itu, Shin Tae-yong menggunakan formasi 4-4-2, dimana Braif dipasangkan dengan pemain Bali United, Irfan Jauhari di lini depan.

Pemain berusia 18 tahun itu juga menyelamatkan Timnas U-19 dari kekalahan. Golnya di menit 90 + 2 membuat skor kontra Arab Saudi menjadi imbang.

baca juga: Bale Resmi Pulang ke Tottenham Hotspur

Braif tidak ambil pusing dengan perubahan posisinya di Timnas Indonesia U-19. Jebolan Garuda Select ini bersedia dimainkan di mana saja, termasuk kemungkinan mempermanenkan perannya sebagai seorang penyerang.

"Kalau soal itu (perubahan posisi), saya tidak masalah karena saya harus selalu siap di posisi mana pun baik itu gelandang maupun penyerang," kata Braif dalam tulisan tertulisnya, Senin (14/9/2020).

baca juga: Bos Ducati Minta Hal Ini pada Andrea Dovizioso Sebelum Cabut

"Apalagi kalau itu baik untuk saya ke kampus untuk dicoba di posisi baru. Bermanfaat juga untuk tim tentunya nanti," ia menambahkan.

Kesempatan Braif untuk membuka gigi tidak sampai di sini, Timnas U-19 kembali bakal melakoni pertandingan uji coba. Dijadwalkan, Witan Sulaeman dan kawan-kawan bakal menghadapi Qatar, Bosnia-Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.

baca juga: Keppres Piala Dunia U-20 Terbit, Ini Langkah Menpora

Timnas U-19 terlebih dahulu akan melawan Qatar pada 17 dan 20 September 2020. Lalu, Bosnia-Herzegovina lima hari setelahnya, dan terakhir Dinamo Zagreb 28 September mendatang.

Editor: Eko Fajri