Jalani Tes Masuk TNI, Kiper Terbaik Semen Padang FC Diprediksi Absen Hingga Akhir Musim

Kiper Semen Padang FC Rendi Oscario
Kiper Semen Padang FC Rendi Oscario (Semen Padang FC)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ikuti tes Tentara Nasional Indonesia (TNI), kiper terbaik Semen Padang FC Rendi Oscario berkemungkinan tidak bisa memperkuat Semen Padang FC sampai akhir musim Liga 2 2020 . Pasalnya jika lolos seleksi, Rendi harus mengikuti pendidikan terlebih dahulu.

Manajer Tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengatakan, Rendi Oscario berkemungkinan akan absen dalam persiapan tim kali ini karena sedang izin mengikuti test TNI. Jika nanti lulus maka Rendi dipastikan absen membela tim dikompetisi karena akan langsung mengikuti pendidikan militer.

baca juga: Rendi Oscario Tes TNI, Manajemen Semen Padang FC Buka Peluang Tambah Penjaga Gawang

"Hari ini kita sampaikan sekaligus menjawab pertanyaan banyak suporter mengenai Rendi yang belum bergabung latihan," katanya dilansir dari situs semenpadangfc.co.id , Senin (14/9/2020).

Efendi menambahkan, Rendi mulai izin tidak mengikuti latihan sejak awal tim dikumpulkan akhir Agustus 2020 lalu.

baca juga: Setelah 15 Tahun Bersama Nike, Puma Kini Sponsori Neymar

Saat ini, lanjutnya, Semen Padang FC memiliki tiga kiper yang hampir memiliki kemampuan yang sama. Dengan ditinggal Rendi sementara waktu, Effendi yakin dua kiper yang ada siap untuk dimainkan.

"Iqbal dan Tegar cukup siap, bahkan di partai perdana melawan PSPS Pekanbaru di bulan maret lalu pun Iqbal menjadi pilihan utama coach Zulkarnain Zakaria mengawal gawang tim kita," lanjutnya.

baca juga: Jelang Liga 2 2020, Pemain Semen Padang FC Jalani Latihan Perdana

"Untuk Tegar adalah mantan kiper PSIM Yogyakarta musim lalu yang notabene sudah merasakan atmosfir liga 2. Dia juga mantan kiper inti Lampung Sakti yang merupakan cikal bakal klub BLFC. Dia pun sudah sangat siap untuk di turunkan kapan pun oleh pelatih," ujarnya.

Editor: Muhammad Haikal