Irsyad Maulana dan Leo Guntara Resmi Perkuat Kabau Sirah di Liga 2

CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq Diapit Leo Guntara dan Irsyad Maulana
CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq Diapit Leo Guntara dan Irsyad Maulana (Semen Padang FC)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC pulangkan Irsyad Maulana dan Leo Guntara dari Persatuan Sepakbola Makassar (PSM). Dua pemain andalan Semen Padang FC musim lalu tersebut pulang dengan status pinjaman dari tim yang berlaga di Liga 1 2020 tersebut.

Pulangnya dua pemain asli Sumatera Barat ini, sesuai dengan kebutuhan tim pelatih untuk melengkapi kekuatan tim sebelum berangkat ke Medan.

baca juga: Kompetisi di Tengah Pandemi, PSSI Buat Buku Panduan

Manager Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengatakan, menjelang bergulirnya Liga 2 2020 Oktober nanti, pihaknya terus menggenjot pematangan persiapan tim. Selain terus menggelar latihan, tim berjuluk Kabau Sirah mulai aktif berburu pemain untuk menambah kekuatan tim.

"Mereka berdua (Irsyad dan Leo) merupakan aset Sumbar dan juga aset Semen Padang FC. Apapun yang terjadi pada Semen Padang FC mereka harus jadi icon tim. Terkait inilah kita berjuang habis -- habisan meyakinkan PSM Makassar untuk membawa mereka pulang kendati masih dalam status pinjaman," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima KLIKPOSITIF , Kamis (24/9/2020).

baca juga: Mantan Kepala Biro Humas Semen Padang Asdian Tutup Usia

Effendi menambahkan, dari PSM Makassar sendiri, ada 4 atau 5 tim besar yang ingin membawa mereka berdua, namun takdir pula yang membawa mereka kembali kerumahnya di Bukit Karang Putih, Indarung.

Ia berharap, dengan kembalinya dua pilar tim musim lalu ini, membuat tim SPFC semakin solid menghadapi Kompetisi musim ini. Keduanya memang memiliki posisi yang sangat kita butuhkan di tim.

baca juga: Meski Ditunda, Shopee Tetap Jadi Sponsor Utama Liga 1

"Mereka akan melengkapi kekuatan tim sebelum berangkat ke Medan. Bermain membela tim kelahiran tentu akan menambah semangat dan kebanggaan untuk mereka berdua. Semoga membawa hasil yang baik untuk tim urang awak," ujarnya.

Sementara itu, usai menandatangani kontrak pada Kamis (24/9/2020) sore di Kantor Kabau Sirah, Irsyad dan Leo mengaku siap untuk segera berlatih bersama rekan-rekan lainnya di SPFC. Mereka juga merasa senang, bisa kembali ke klub yang beberapa tahun ini telah mereka bela yang sekaligus klub kampung halaman mereka.

baca juga: Gagal Lulus Tes Tentara, Rendy Oscario Kembali Perkuat Kabau Sirah

"Alhamdulillah kami bisa kembali ke klub ini. Tentunya kami senang, karena akan semakin dekat dengan keluarga," sebut Irsyad dan Leo.

Editor: Muhammad Haikal