PSSI Beri Keleluasaan Kepada Asprov di Liga 3

Pelaksana tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi
Pelaksana tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi (PSSI)

KLIKPOSITIF - PSSI memberikan keleluasaan kepada setiap Asosiasi Provinsi ( Asprov ) terkait penyelenggaraan kompetisi amatir 2020. Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia.

Pelaksana tugas Sekjen PSSI , Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI tidak memaksanakan setiap Asprov menggelar kompetisi Liga 3 dan Soeratin. Namun bila ada Asprov yang dapat menggelar kompetisi amatir, tentu PSSI akan memberikan dukungan.

baca juga: Liga 1, 2 dan 3 Akan Dimulai Awal 2021?

" PSSI memahami situasi dan kondisi setiap Asprov yang pasti berbeda-beda saat pandemi Covid-19 dan juga terkait finansial. Bila tidak dapat menggulirkan kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin, PSSI tidak mempermasalahkannya," kata Yunus Nusi, yang dikutip dari laman PSSI .

"Namun bila ada Asprov yang akan menggelar Liga 3 , PSSI akan mengaproval pelaksanaanya setelah dimulainya lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2. Hal ini karena di ajang liga 3 ada sistem promosi ke liga 2," tambah Yunus Nusi.

baca juga: PSSI Kembangkan Bisnis Garuda Store

Seperti diketahui sistem kompetisi Liga 3 berawal dari tingkat Asprov , regional dan nasional. Selain itu, PSSI berencana menggelar kompetisi Liga 1 dan 2 pada November mendatang.

Editor: Haswandi