Cristiano Ronaldo Positif COVID-19

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Instagram)

KLIKPOSITIF - Pemain Juventus Cristiano Ronaldo dinyatakan positif COVID-19. Hal itu diungkapkan laman resmi Federasi Sepak Bola Portugal FPF yang dikutip Marca, Selasa (13/10/2020).

Meski hasil tes menyatakan Ronaldo positif terjangkit COVID-19, pemain 35 tahun itu berada dalam kondisi bugar. Ia tidak merasakan gejala apapun.

baca juga: Rusia Siap Luncurkan Obat Virus Corona Pekan Depan

Positif terjangkit corona, Ronaldo pun dipastikan absen memperkuat Portugal menghadapi Swedia.

"Cristiano Ronaldo dibebastugaskan dari tim nasional setelah dinyatakan positif COVID-19. Dia tidak akan bermain melawan Swedia," bunyi pernyataan FPF.

baca juga: WHO Ungkap Kasus Virus Corona di Dunia Kian Memburuk, Ini Sarannya

"Pemain Portugal itu dalam keadaan baik-baik, tanpa gejala dan menjalani isolasi."

Berdasarkan hasil tes pada Selasa pagi waktu setempat, hanya Ronaldo yang dinyatakan positif. Sementara pemain Portugal lainnya negatif.

baca juga: Yakin Vaksin Sinovac Aman, Pakar: Kalau Tak Aman Uji Klinis Sudah Distop dari Awal

Para pemain Portugal pun tetap berlatih jelang laga melawan Swedia di ajang UEFA Nations League. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Jose Avalade, Lisbon, Rabu (14/10/2020).

Ronaldo sebelumnya menjalani tugas negara membela Selecao das Quinas dalam laga uji coba melawan Spanyol pada Jumat (8/10/2020) dan UEFA Nations Lague melawan Prancis, Minggu (11/10/2020).

baca juga: Dua Orang Teman Sekamar Meninggal, Perjuangan Mevrizal Asal Solok Bebas dari Belenggu Covid-19

Portugal saat ini merupakan pemimpin klasemen Grup A3 di UEFA Nations League dengan mengantongi poin tujuh, unggul selisih gol atas Prancis yang menempati posisi runner up.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi