Lama Menganggur, Mario Balotelli Siap Merumput di Inggris?

Balotelli
Balotelli (Net)

KLIKPOSITIF -Penyerang eksentrik asal Italia,Mario Balotellidikabarkan bakal kembali merumput di Inggris setelah menganggur cukup lama yakni sejak Juli 2020.

Balotelli yang kini berstatus bebas transfer dikabarkanMetrotengah mempertimbangkan tawaran klub kasta kedua sepakbola Inggris (Divisi Championship),Barnsley.

baca juga: Maradona Wafat, Argentina Tetapkan 3 Hari Masa Berkabung Nasional

Setelah diputus kontrak oleh Brescia, Balotelli dikabarkan menaruh minat untuk kembali ke Negeri Ratu Elizabeth guna membantu Barnsley keluar dari zona degradasi.

Menurut Metro, pemain berusia 30 tahun itu ditawari untuk bergabung dengan klub asal South Yorkshire, di mana agennya kini dalam pembincaraan dengan co-chairmen Barnsley, Chien Lee dan Paul Conway.

baca juga: Diego Armando Maradona "Tangan Tuhan" Meninggal Dunia

Barnsley dikatakan ingin menggunakan jasa Balotelli yang sebelumnya pernah bermain di tanah Inggris bersamaManchester Citydan Liverpool, demi mendongkrak performa.

The Tykes --julukan Barnsley-- saat ini masih tertahan di peringkat ke-16 klasemen sementara Divisi Championships setelah menjalani 11 pertandingan.

baca juga: Indonesia Hanya Masuk Daftar Balapan Cadangan, Menpora Optimis Motogp Terselenggara

Balotelli sendiri sempat menjadi striker kawakan dengan membela tim-tim besar di awal karirnya. Striker Italia itu sempat menjuaraiLiga Inggrisbersama Manchester City pada 2011-2012.

Peran Balotelli saat itu amat vital di mana dia diingat sebagai pemberi assist untuk gol terakhir Sergio Aguero ke gawang Queens Park Ranger di hari terakhir musim untuk menyegel gelar juara.

baca juga: Ini Daftar Pebelap Motogp, Moto2 dan Moto3 2021

Sejak itu, sosok eksentrik ini bermain untuk Nice, Marseille dan Brescia sebelum kini jadi pengangguran lantaran kontraknya diputus sejak Juli 2020 lalu.

Kondisi Balotelli sempat membuat mantan pelatihnya diInter Milan,Manchester City, dan Timnas Italia, Roberto Mancini sedih. Dia menyayangkan Balotelli gagal memanfaatkan potensi besarnya sebagai striker kawakan.

"Saya sangat prihatin melihat dia dalam kondisi ini. Pada usia 30 tahun, dia harus memiliki kematangan sepakbola teknis penuh dan akan sangat berguna bagi tim nasional," kata Mancini beberapa waktu lalu.

"Saya mencintainya dan saya berharap sesuatu yang baik selalu terjadi padanya."

Editor: Eko Fajri