Kapan Liga 1 2021 Bergulir? Ini Jawab PSSI

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - PSSI belum mengetahui kapan kompetisi Liga 1 2021 bisa bergulir. Keberlangsungan kompetisi disebut mereka sangat bergantung dengan kesiapan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

Hal itu disampaikan pelaksana tugas (plt) Sekjen PSSI , Yunus Nusi. Dia mengungkapkan pihaknya masih menunggu informasi terbaru dari PT LIB .

baca juga: Laga Timnas U-23 vs Tira Persikabo Batal, Anak Jokowi Dicalonkan Jadi Ketua PSSI

"Kemungkinan Liga 1 dimulai Maret 2021? Belum, kami masih menunggu format, sistem, dan jadwal kompetisi yang dibuat oleh PT LIB ," kata Yunus Nusi dalam rilisnya.

"Pak Ketua PSSI , Mochamad Iriawan akan meminta kepada PT LIB untuk membuat format kompetisi musim 2021. Karena ini membutuhkan diskusi lumayan rumit," tambah lelaki yang juga merupakan anggota Exco PSSI ini.

baca juga: Jadi Komut PT KAI, Jubir Said Aqil Siradj: Gajinya Digunakan Untuk Sedekah

Yunus menambahkan, jadwal Liga 1 musim ini harus disesuaikan dengan sejumlah kegiatan penting seperti Timnas Indonesia. Akibatnya, PT LIB membutuhkan waktu untuk merancang kompetisi 2021.

"Sebab, ini menyangkut sinkronisasi antara jadwal Timnas Indonesia, lalu ada SEA Games 2021 dan PON 2020 juga. PT LIB tentu akan membutuhkan waktu untuk membuat formulanya, termasuk jadwal," ucap Yunus Nusi.

baca juga: Menkes Sebut Hal Ini Sebagai Tantangan Terbesar Vaksinasi Covid-19

"Ketika PT LIB nanti sudah membuat format, sistem, dan jadwal yang bagus, kami akan pelajari. Kami akan bahas di rapat Komite Eksekutif lanjutan," pungkasnya.

PSSI sebelumnya telah mengambil keputusan untuk membatalkan kompetisi sepakbola profesional musim 2020, termasuk Liga 1 .

baca juga: Ingat Jangan Sembarangan Unggah Sertifikat Vaksin Covid-19 di Medsos, Ini Alasannya

Keputusan itu keluar setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (20/1/2021).

Editor: Eko Fajri