Asnawi Dapat Gaji Kecil di Ansan Greeners, Joo Chan-yong: Ia Datang dengan Mimpi Besar

Ansan Greeners.
Ansan Greeners. (Net)

KLIKPOSITIF - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, tidak akan menerima gaji yang melimpah di Ansan Greeners . Malahan, nominalnya lebih kecil dibanding gaji di PSM Makassar.

Kepastian ini disampaikan oleh kepala tim Ansan Greeners , Joo Chan-yong. Ia menjelaskan bahwa Asnawi menerima gaji miliaran rupiah di PSM, tetapi Ansan Greeners tidak bisa memberikan nominal yang sama.

baca juga: Jadi Komut PT KAI, Jubir Said Aqil Siradj: Gajinya Digunakan Untuk Sedekah

Meski begitu, menurut Joo Chan-yong, Asnawi tidak mempermasalahkan soal nominal gajinya yang lebih kecil. Sebab, niat pemain 21 tahun itu ke Korea Selatan adalah untuk berkembang.

" Asnawi menerima gaji tahunan miliaran di sana (Indonesia), tapi dia rela memotong gajinya ketika dia datang ke K League," kata Joo Chan-yong, dikutip dari News.naver.

baca juga: Menkes Sebut Hal Ini Sebagai Tantangan Terbesar Vaksinasi Covid-19

"Kondisi tim tidak bisa memberi (gaji) banyak, tetapi pemain itu memiliki keinginan kuat untuk menantang K-League. Ia datang ke Korea dengan mimpi besar itu," imbuhnya.

Asnawi Mangkualam sendiri dilaporkan telah dikontrak selama satu tahun oleh Ansan Greeners dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun pula.

baca juga: Ingat Jangan Sembarangan Unggah Sertifikat Vaksin Covid-19 di Medsos, Ini Alasannya

Saat ini, pemain asli Makassar itu masih mengurus visa dan lain-lain. Jika semua sudah beres, ia diharapkan segera terbang ke Korea Selatan karena Ansan Greeners akan segera berlatih pada Februari 2021.

Editor: Eko Fajri