Piala Menpora 2021: Ini Jadwal, Peserta, dan Lokasi Pertandingan

ilustrasi
ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Piala menpora 2021 mengalami perubahan jadwal, hal terkait pengunduran jadwal Piala menpora 2021 disampaikan oleh Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Menanggapi pernyataan yang sebelumnya sudah disampaikan oleh PT LIB bahwa jadwal Piala Menpora awalnya direncanakan mulai pada tanggal 20 Maret namun mengalami perubahan jadwal sehingga turnamen pramusim itu dimulai pada 21 Maret.

baca juga: Tak Sabar Balapan di Portugal, Vinales Incar Podium

Latar Belakang Piala Menpora

Piala menpora adalah turnamen pramusim yang diadakan oleh PSSI . Sempat Vakum selama kurang lebih 11 bulan semejak 15 Maret 2020, pada kesempatan ini PSSI diberikan izin oleh pemerintah Republik Indonesia dan kepolisian untuk menghidupkan lagi sepakbola tanah air.

baca juga: Kontingen Indonesia Masih Bisa Tambah Wakil untuk Olimpiade Tokyo

Secara singkatnya Piala Menpora adalah turnamen pramusim yang diselenggarakan untuk liga 1 tahun ini, dengan harapan diadakannya Piala Menpora bisa menjadi tolak ukur bagi kepolisian untuk memberikan izin kompetisi-kompetisi yang nantinya akan diselenggarakan.

Selain itu Piala Menpora diharapkan dapat menjadi ajang pemanasan bagi setiap klub dalam menyambut liga-liga primer nantinya, dan juga untuk mencari bakat-bakat muda bertalenta agar nantinya bisa di promosikan untuk bermain di tim senior.

baca juga: Akselerasi Aprilia Makin Bagus, Aleix Espargaro Yakin Bertarung di Level Atas

Lokasi Pertandingan Piala Menpora

Ada beberapa kota yang nantinya akan dijadikan tempat pergelaran sepakbola tanah air pertama kali semenjak wabah pandemi ini, diantaranya adalah:

baca juga: Hanya Mampu Imbang, Liverpool Tersingkir- Madrid Lawan Chelsea

- Bandung

- Sleman

- Solo

- Malang

Adapun catatan yang diberikan oleh LIB bahwasannya tim tuan rumah tidak akan bermain di kota masing-masing.

Sejauh ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang berusaha dalam mencari sponsor dan hak siar atas kejuaraan ini.

PT Liga Indonesia Baru memutuskan bahwa hanya ada 18 klub yang diikutsertakan dalam turnamen Piala Menpora . Berikut adalah daftar klub yang akan berlaga dalam Piala Menpora 2021:

1. Arema FC

2. Bali United

3. Barito Putera

4. Bhayangkara FC

5. Borneo FC

6. Madura United

7. Persebaya Surabaya

8. Persela Lamongan

9. Persib Bandung

20. Persija Jakarta

11. Persik Kediri

12. Persipura Jayapura

13. Persiraja Banda Aceh

14. Persita Tangerang

15. PSIS Semarang

16. PSM Makassar

17. PSS Sleman

18. TIRA-Persikabo

Apakah ada klub favoritmu dalam daftar klub diatas? Bagi pecinta sepakbola tanah air pandemi benar-benar memaksa kita untuk adaptasi dengan lingkungan baru kita, termasuk menonton sepakbola .

Tetapi tenang saja kita tetap bisa mendukung klub kesayangan kita melalui streaming, ya walau sensasinya tidak sama dengan ketika kita hadir langsung di lapangan.

Editor: Eko Fajri