Ditinggal Dua Kiper, Persebaya Resmi Rekrut Mantan Kiper Timnas di SEA Games 2017

Pelatih Aji Santoso bersama kiper baru Persebaya Surabaya Satria Tama
Pelatih Aji Santoso bersama kiper baru Persebaya Surabaya Satria Tama ((dok. Persebaya))

KLIKPOSITIF - Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan Satria Tama sebagai kiper anyar mereka. Perkenalan itu berlangsung pada Selasa (2/3/2021).

Pemain yang sebelumnya memperkuat Madura United itu akan mengisi slot pos penjaga gawang yang telah ditinggalkan Rivky Mokodompit dan Angga Saputra.

baca juga: Tak Sabar Balapan di Portugal, Vinales Incar Podium

Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman mengatakan pembelian Satria Tama sudah sesuai dengan kebutuhan pelatih Aji Santoso yang meminta Bajol Ijo memperkuat pos penjaga gawang.

Selain soal kebutuhan pemain, Satria Tama juga dinilai memiliki kualitas yang mumpuni untuk mengawal gawang Persebaya Surabaya di berbagai kompetisi mendatang.

baca juga: Kontingen Indonesia Masih Bisa Tambah Wakil untuk Olimpiade Tokyo

Kehadiran Satria diharapkan mampu memperkokoh barisan pertahanan Persebaya . Pemain kelahiran Sidoarjo itu juga diharapkan bisa memberikan ilmunya kepada para penjaga gawnag muda seperti Andhika Ramadhani dan Ernando Ari.

"Kita rekrut Satria Tama atas permintaan pelatih. Masih muda dan memiliki kemampuan setara dengan pemain timnas," kata Ram dikutip dari laman resmi klub, Selasa (2/3/2021).

baca juga: Akselerasi Aprilia Makin Bagus, Aleix Espargaro Yakin Bertarung di Level Atas

Di sisi lain, Satria Tama mengatakan ia sangat senang bisa kembali ke tim yang dia idolakan sejak kecil.

" Persebaya klub impian saya sejak kecil. Apalagi saya mengawali karier sepakbola di tim internal Persebaya , Indonesia Muda. Alhamdulillah sekarang sudah menjadi kenyataan, pulang ke rumah," ujar Satria.

baca juga: Hanya Mampu Imbang, Liverpool Tersingkir- Madrid Lawan Chelsea

"Saya sejak kecil juga sering ke stadion Gelora 10 November diajak ayah saya. Saya juga Bonek. Bisa dibilang darah saya ini hijau," pungkasnya.

Satria Tama sebelumnya tercatat empat musim berseragam Madura United. Itu setelah hengkang dari Persegres Gresik United di tahun sebelumnya.

Namanya tenar saat membela Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017. Bahkan Luis Milla, pelatih timnas saat itu, sempat memanggilnya untuk bergabung di tim Indonesia senior.

Editor: Eko Fajri