Ini Sederet Alasan Raffi Ahmad Lebih Pilih Akuisisi Cilegon United Dibanding Klub Liga 1

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad (Net)

KLIKPOSITIF - Selebritas kondang Raffi Ahmad mengungkap alasan mengapa lebih tertarik mengakuisisi Cilegon United dibandingkan dengan tim-tim lain di Liga 1.

Suami dari artis Nagita Slavina itu menyebut faktor utama yang memengaruhi keputusan itu adalah kedekatannya dengan pemilik Cilegon United , Yudhi Apriyanto.

baca juga: Umar Patek Terima Remisi Lebaran: Alhamdulillah

Raffi mengatakan dirinya mencari tim dengan pemahaman dan visi yang sama dengan dirinya. Sedangkan klub-klub Liga 1 yang lebih mapan, dianggap tak banyak menawarkan hal itu.

"Kita mencari peluang dan chemistry. Peluang, kan tidak semua tim juga karena mereka punya rencana sendiri-sendiri. Ada yang membuka peluang bekerja sama, ada juga yang mau akuisisi," kata Raffi Ahmad selaku chairman Rans Cilegon FC, Rabu (31/3/2021) malam.

baca juga: 3.448 Orang Positif Covid dan 99 Orang Meninggal di Hari Lebaran

"Mungkin kalau Liga 1 mereka tidak banyak yah. Kalau di Liga 2 ini sudah saya anggap saudara saya sendiri Pak Yudhi dan kita pun akan banyak menimba ilmu nantinya."

"Makanya beliau akan jadi dewan pengawas kami. Memang chemistry sih saya sama Pak Yudhi. Dan jodoh-jodohan sebenarnya," jelasnya.

baca juga: Ustaz di Agam Meninggal Saat Khotbah Salat Idul Fitri

Alasan lain yang membuat Raffi mengakuisisi Cilegon United karena lokasi. Menurut pemilik Rans Entertainment itu, Cilegon tidak terlalu jauh dari kediamannya di kawasan Andara, Jakarta Selatan

"Kalau Cilegon, kan tidak terlalu jauh dari Andara. Ya jodoh-jodohan sih sebenarnya. Prosesnya juga awalnya saya tak menyangka bisa secepat ini, saya dan Pak Rudy Salim menyangka mungkin baru bisa tahun depan. Jadi atas izin allah dikasih tahun ini," ungkapnya.

baca juga: Sentil Para Buzer, Rocky Gerung: Apakah Ini yang Disebut Sebagai Revolusi Mental?

"Kalau Cilegon, kan tidak terlalu jauh dari Andara. Ya jodoh-jodohan sih sebenarnya. Prosesnya juga awalnya saya tak menyangka bisa secepat ini, saya dan Pak Rudy Salim menyangka mungkin baru bisa tahun depan. Jadi atas izin allah dikasih tahun ini," ungkapnya.

Raffi Ahmad bersama pengusaha muda Rudy Salim resmi mengumumkan pembelian Cilegon United , Rabu (31/3/2021). Kini, klub tersebut berubah nama menjadi Rans Cilegon FC.

Rans Cilegon FC akan dilatih oleh juru taktik kawakan Bambang Nurdianysah. Banur sapaan akrab sang pelatih akan didampingi legenda sepakbola Tanah Air, Hamka Hamzah.

Pencarian pemain akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini. Namun, sejauh ini masih belum ada kepastian kapan Liga 2 musim ini bakal digelar.

Kemungkinan akan diputar pertengahan tahun ini. Tepatnya, setelah Liga 1 bergulir yang direncanakan kick-off usai lebaran ini.

Editor: Eko Fajri