Menang Lagi dari Dortmund, City ke Semi Final Liga Champions

Dortmund Vs City
Dortmund Vs City (net)

KLIKPOSITIF - Manchester City memastikan satu tempat di semi final Liga Champions 2021 setelah berhasil mengalahkan Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (15/4/2021) dini hari. The Citizens (julukan Manchester City ) menang 2-1.

Skor itu identik saat City mengalahkan Dortmund di leg pertama yang juga mengemas kemenangan 2-1. Dengan begitu, City lolos semifinal Liga Champions dengan agregat meyakinkan, 4-2. Dortmund sejatinya dapat membuka asa dengan lebih dulu mencetak gol lewat aksi Jude Bellingham di menit ke-15.

baca juga: Ini 5 Pemain yang Posisinya Tidak Akan Tergeser dari Skuad Timnas Ditangan Shin Tae-yong

Bahkan mereka bisa menutup jalannya laga babak pertama dengan skor 1-0. Di mana mereka hanya butuh satu gol lagi untuk memastikan lolos, namun harus tanpa kebobolan. Sayang, di babak kedua, City yang bermain dominan dalam penguasaan bola sejak babak pertama berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti yang dieksekusi Riyad Mahrez di menit ke-55.

Skor 1-1 menjadikan beban bagi tuan rumah makin berat demi melaju ke fase selanjutnya. Di tengah upaya Dortmund mencetak gol, mereka justru 'dibunuh' lewat gol dari Manchester City yang dicetak oleh gelandang muda mereka, Phil Foden di menit 75.

baca juga: Teori Konspirasi Menyeruak, MU Sengaja Mengalah Agar Liverpool Gagal ke Liga Champions

City yang terus bermain dominan dan lebih banyak menguasai bola akhirnya bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. City pun memastikan diri lolos semifinal Liga Champions 2021 dan akan menghadapi PSG.

Editor: Ramadhani