Hanya Mampu Imbang, Liverpool Tersingkir- Madrid Lawan Chelsea

Liverpool
Liverpool (net)

KLIKPOSITIF - Liverpool tak mampu berbuat banyak saat menghadapi Real Madrid di leg kedua perempatfinal Liga Champions Kamis 15/4/201 dini har. Bermain di Anfield Stadium kedua tim tak mampu menciptakan satu gol pun.

Dengan hasil imbang itu, Madrid memastikan diri lolos semifinal Liga Champions dengan agregat kemenangan 3-1. Skor itu buah hasil kemenangan saat leg pertama yang di gelar di kandang Madrid .

baca juga: Ini 5 Pemain yang Posisinya Tidak Akan Tergeser dari Skuad Timnas Ditangan Shin Tae-yong

Butuh banyak gol demi lolos ke fase selanjutnya, Liverpool mencoba bermain menyerang sejak babak pertama dimulai. Sayang, sejumlah upaya gagal menjadi gol. Salah satunya dari upaya Mane yang melepaskan umpan ciamik ke Mohamed Salah, namun sayang, eks pemain Roma dan Chelsea itu justru menyia-nyiakan kesempatannya mencetak gol.

Selang beberapa menit kemudian, giliran Diogo Jota yang gagal memanfaatkan umpan tarik Salah. Madrid yang cukup bermain seri bukan tanpa perlawanan. Mendekati akhir babak pertama, mereka justru berbalik memegang kendali permainan. Namun sayang, beberapa peluang diperoleh Benzema Cs, namun tak ada juga gol tercipta, hingga paruh pertama berakhir sama kuat 0-0.

baca juga: Teori Konspirasi Menyeruak, MU Sengaja Mengalah Agar Liverpool Gagal ke Liga Champions

Masuk babak kedua, Liverpool kembali mencoba peruntungan, mereka benar-benar mengeksploitasi kecepatan Salah dan Mane di sisi kanan dan kiri permainan. Namun upaya itu juga sudah diantisipasi dengan baik oleh para pemain Madrid . Mereka dengan sigap menutup pergerakan sayap-sayap Liverpool , sehingga membuat upaya tuan rumah kerap kali buntu kala berada di depan gawang Madrid .

Dengan hasil imbang ini Madrid dipastikan lolos ke babak semi final. Mereka akan bertemu dengan Chelsea yang telah lebih dulu lolos setelah berhasil mengalahkan Porto.

baca juga: Shin Tae-yong Tidak Bisa Berikan Garansi Kemenangan di Sisa Kualifikasi Piala Dunia, Ini Alasannya

Editor: Ramadhani