Setelah Sukses Bawa Empoli Juara Serie B dan Promosi ke Serie A, Alessio Dionisi Putuskan Tinggalkan Klub

Alessio Dionisi
Alessio Dionisi (Net)

KLIKPOSITIF - Empoli secara resmi berpisah dengan pelatih Alessio Dionisi setelah promosi ke Serie A, karena ia dilaporkan menuju ke Sassuolo.

"Klub Sepak Bola Empoli mengumumkan bahwa kesepakatan telah dicapai untuk mengakhiri kontrak dengan pelatih Alessio Dionisi dan anggota stafnya," bunyi pernyataan.

baca juga: Benarkah Kopi Berpotensi Tingkatkan Kemampuan Berolahraga? Ini Kata Pakar

"Kami berterima kasih kepada pelatih dan stafnya atas pekerjaan mereka dan berharap yang terbaik untuk upaya profesional mereka di masa depan."

Sang ahli taktik hanya berada di klub selama satu musim, tetapi membawa mereka untuk memenangkan gelar Serie B dan mengamankan kualifikasi untuk papan atas.

baca juga: LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

Hal ini membuat Dionisi yang berusia 41 tahun mendapat banyak perhatian dan dia telah didekati oleh beberapa klub, termasuk Sampdoria dan Hellas Verona.

Sassuolo membuat kesepakatan dengan Dionisi minggu lalu dan dia diharapkan untuk menggantikan Roberto De Zerbi, yang meninggalkan Neroverdi untuk pengalaman baru di Shakhtar Donetsk.

baca juga: Berstatus Bebas Agen, PSG Yakin Bisa Gaet Messi

Klub Dionisi sebelumnya adalah Olginatese, Borgosesia, Fiorenzuola, Imolese dan Venezia, jadi ini akan menjadi musim debutnya di Serie A.

Pada gilirannya, Empoli kemungkinan akan membawa kembali Aurelio Andreazzoli, yang sudah berada di Stadio Castellani pada 2017-18 dan lagi pada 2019.

baca juga: Klasik, Logo Seragam Kandang Fiorentina Kembali Seperti Tahun 80-an

Peran terakhirnya adalah di Genoa, hanya berlangsung sembilan pertandingan pada 2019.

Editor: Eko Fajri